Zulbahri, PNS Sang Motivator Anak-Anak Pejuang Subuh di Kota Padang

Zulbahri, PNS Sang Motivator Anak-Anak Pejuang Subuh di Kota Padang

Zulbahri, PNS Sang Motivator Anak-Anak Pejuang Subuh di Kota Padang

Zulbahri, PNS Sang Motivator Anak-Anak Pejuang Subuh di Kota Padang
Zulbahri, PNS Sang Motivator Anak-Anak Pejuang Subuh di Kota Padang

Zulbahri, S.Sos.M.M demikian nama lengkapnya. Bapak dengan 5 orang anak ini saat ini bekerja

sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padang. Dia yang akrab disapa Buya ini ternyata memiliki hobi yang sangat terpuji, yaitunya suka mengimbau dan membimbing para anak-anak dan remaja di sekitar tempat tinggalnya untuk melaksanakan shalat berjamaah di masjid atau mushala.

Hobinya itu ternyata sejalan dengan keluarnya surat edaran Walikota Padang pada 2015 lalu. Surat edaran itu perihal dicanangkannya program shalat subuh berjamaah secara berturut-turut tanpa terputus selama 40 hari bagi pelajar mulai tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.

“Program ini sangat tepat dan mendukung para pengurus beserta jamaah dan orang tua

dalam membina anak-anak. Alhamdulillah semenjak awal mulai pelaksanaan program tersebut November 2015 lalu hingga saat ini pesertanya terus meningkat di Masjid Assaadah Aie Mati Kelurahan Parak Gadang Timur Kecamatan Padang Timur. Dimana untuk tahap pertama dari berjumlah 30 orang sekarang telah mencapai 162 orang,” ungkap Zulbahri.

Berkat pencapaian itu diakui Zulbahri itu tidaklah mudah. Karena ia yakin semangat disertai keikhlasan niscaya Allah akan memberikan kemudahan. Apapun bentuk penyemangat dalam program shalat subuh berjamaah ternyata mendapat dukungan dari pihak lain. Seperti dari jamaah, masyarakat dan pengusaha telah banyak membantu sejauh ini.

“Saya tak menyangka jumlah pejuang subuh terus meningkat dan bertambah di Masjid Assaadah

Aie Mati Kelurahan Parak Gadang Timur ini. Hasil ini membuat kita semua bangga khususnya saya sendiri jujur tidak pernah terfikir bisa memanggil hati anak-anak untuk shalat subuh berjamaah ini. Saya berharap anak-anak sampai kapanpun akan tetap terpanggil hatinya untuk shalat ke masjid tanpa perintah,” imbuhnya.Mengenali Sosok Zulbahri,

Pria kelahiran Padang 28 Mei 1961 ini saat ini menjabat sebagai Kepala Sub Bidang (Kasubid) Diklat Struktural di BKD Kota Padang. Dia yang tinggal di Jl Aur Duri I No 4 G RT 2 RW V ini sudah lama berkecimpung dalam bidang pendidikan dan pelatihan (diklat) baik pada CPNS, PIM II, III dan PIM IV di Pemko Padang.

Dia mengaku selalu semangat dengan setiap apa yang dikerjakannya.Baik masalah pekerjaan di kantor maupun di rumah atau di lingkungan masyarakat. Sebagai bukti dia masih dipercayai sebagai ketua RT juga pengurus masjid di tempatnya tinggal.

“Yang menjadi motivasi bagi saya dalam hidup ini adalah bisa memberikan kebaikan khususnya bagi anak-anak generasi penerus. Kalau kita lihat anak-anak atau remaja sekarang sudah jarang ke masjid. Selain itu juga dilihat di berita dan secara langsung, pergaulan anak-anak saat ini sangat mengkhawatirkan. Sudah tidak ada menghargai orang tua, lupa ibadah, melakukan kriminal dan hal negatif lainnya.

Untuk itu dengan ikhlas saya akan terus berbuat “Fastabiqul Khairat” demi anak-anak generasi muda khususnya di lingkungan tempat tinggal saya ini.

 

Baca Juga :