Universitas Pertamina Siapkan Sejumlah Program Strategis

Universitas Pertamina Siapkan Sejumlah Program Strategis

Universitas Pertamina Siapkan Sejumlah Program Strategis

Universitas Pertamina Siapkan Sejumlah Program Strategis
Universitas Pertamina Siapkan Sejumlah Program Strategis

Universitas Pertamina terus meningkatkan kualitasnya

di berbagai sektor. Mulai dari infrastruktur fisik hingga peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Kendati baru seumur jagung didirikan, Universitas Pertamina memiliki segudang rencana strategis menjadi kampus bertaraf internasional.

Rektor Universitas Pertamina Akhmaloka mengatakan, ke depan kampusnya akan terus memperkuat kompetensi para mahasiswa dan dosen-
dosennya. Saat ini, ada sekitar 3000 lebih mahasiswa yang menimba ilmu.

Plus para pengajar lulusan S2 maupun S3. Dosen-dosen di sini punya jam terbang tinggi, banyak pengalaman di kampus luar (negeri),”
kata Akhmaloka disela acara Silaturahmi Universitas Pertamina dan Media Meet-Up, Kamis lalu.

Selain itu, Universitas Pertamina juga terus menggelar kerja sama dengan berbagai universitas luar. Mulai dari Asia, Australia, Amerika, hingga Eropa.

“Belum lama ini kami kerja sama dengan Lithuania,

” tambah eks Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut.

Dia lantas memaparkan ihwal road map pengembangan Universitas Pertamina. Ada lima rencana strategis yang terus digenjot. Pertama periode start up yang dimulai 2016-2018, dengan fokus pada penyediaan infrastruktur dasar.

Selanjutnya 2019-2021, penyediaan infrastruktur lanjut

dengan target mendapat akreditasi B, serta memiliki reputasi nasional. “Sementara di periode ketiga, 2022-2024, kami menargetkan bisa menjadi universitas swasta terbaik dengan akreditasi A, serta punya reputasi regional,” ungkap Loka-sapaannya-.

Sementara untuk dua periode lainnya, Universitas Pertamina membidik target internasional. Ya, mereka optimis pada 2025-2027, dengan
disertai pengembangan infrastruktur berkelanjutan, bisa memiliki reputasi dunia dengan menembus Top 1000.

“Kemudian dalam kurun 2028-2034, kami berharap bisa masuk Top 500 World Class University. Saat ini di Indonesia, baru ITB dan UGM,”
pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu Direktur Hulu PT Pertamina (Persero), Dharmawan H Samsu. Dharmawan mendukung penuh upaya Universitas Pertamina untuk menjadi World Class University. Dia yakin dengan sumber daya yang dimiliki sekarang, visi besar tersebut bisa terealisasi.

 

Sumber :

https://thesrirachacookbook.com/contoh-wawancara/