Tips Memilih Merk Cat Kayu Hitam Doff  Terbaik

Tips Memilih Merk Cat Kayu Hitam Doff  Terbaik

Tips Memilih Merk Cat Kayu Hitam Doff  Terbaik

Tips Memilih Merk Cat Kayu Hitam Doff  Terbaik
Tips Memilih Merk Cat Kayu Hitam Doff  Terbaik

Kini saatnya masuk pada produk apakah

Yang akan memberikan warna hitam pada furniture dengan baik? Di toko bahan bangunan banyak sekali produk cat yang memberikan warna hitam untuk furniture kayu. Satu-satunya produk yang bisa diandalkan adalah BioColours.

Produk Bioduco adalah rangkaian produk berlapis yang terbuat dari bahan air untuk menghasilkan furniture warna hitam doff. Sebagai cat kayu hitam doff terdapat empat produk yang perlu digunakan yaitu Bioduco wood putty, primer coat, Bioduco solid colors dan top coat matte.

 

Keempat produk ini akan menutup warna kayu serta serat kayu

Dengan baik sehingga hasil finishingnya akan memberikan warna hitam yang tajam. Semua proses aplikasi menggunakan alat semprot kecuali wood putty yang merupakan dempul kayu. Sangat disarankan bagi Anda untuk mengetahui teknik aplikasi spray system untuk menghasilkan tampilan yang terbaik.

 

Bahan pelarut yang digunakan adalah

Air sehingga tidak perlu lagi membeli thinner. Semua proses aplikasi tidak akan menimbulkan bau karena berbahan dasar air. Perlu diingat, furniture yang telah diaplikasikan cat kayu hitam doff tidak boleh dijemur pada panas matahari.

Seluruh proses pengeringan furniture hanya perlu diangin-anginkan dalam ruangan. Jadi pastikan ruangan kering, bersih dan tentunya memiliki sirkulasi udara yang baik. Berikut ini alat dan bahan yang perlu dipersiapkan:

Bioduco wood putty
Bioduco primer coat
Bioduco solid colors
Bioduco top coat matte
Air bersih

4 gelas plastik untuk mencampur

pengaduk
Amplas alumunium oxide nomor 120, 240, 400
pisau palet/ kape
kain katun
Berani Gunakan Cat Kayu Hitam Doff? Ini Produk Andalannya
Aplikasi primer coat dengan alat semprot

Cara Aplikasi :

Amplas seluruh permukaan kayu dengan amplas alumunium oxide nomor 120. Bersihkan debu sisa pengamplasan dengan kain katun. Pastikan tidak pada kotoran dan debu yang menempel pada permukaan kayu.
Mulai aplikasikan Bioduco wood putty dengan pisau palet dan kape. Jika terdapat lubang pada permukaan kayu langsung isi dengan wood putty. Ratakan ke seluruh permukaan furniture kayu juga. Tunggu lapisan mengering, kurang lebih 20 menit akan kering dan lanjutkan dengan pengamplasan. Amplas dengan kertas amplas 240 sampai permukaan menjadi rata, bersihkan debu amplas dengan kain katun kembali.

Mulai aplikasikan Bioduco primer coat warna putih. Lapisan ini akan menutup warna kayu sehingga warna hitam akan menjadi lebih tajam. Aplikasinya berulang kali tergantung dengan kebutuhan untuk menutup warna kayu. Campurkan primer coat dengan air perbandingan 2 bahan :

1 air dalam gelas plastik. Aduk sampai merata baru masukan larutan ke dalam tabung spray. Semprotkan ke seluruh permukaan furniture.

Proses kering membutuhkan waktu 60 menit dan dilanjutkan dengan pengamplasan ambang menggunakan kertas amplas 400.
Kini aplikasi warna hitam dari Bioduco black.

Campurkan bahan dengan air ke dalam gelas plastik.

Gunakan perbandingan 2 bahan : 1 air dan aduk merata.

Masukan ke dalam tabung spray kemudian semprotkan secara merata ke seluruh permukaan kayu.

Tunggu kering selama 60 menit dan lanjutkan dengan proses pengamplasan ambang dengan amplas 400.

Jika warna hitam masih kurang tajam ulangi aplikasi Bioduco black kembali sampai warna yang diinginkan didapatkan.

Lapisan akhir untuk mendapatkan tampilan doff adalah

Bioduco top coat matte. Campurkan bahan dengan air ke dalam gelas plastik perbandingan 2 bahan : 1 air kemudian aduk merata. Tuangkan larutan kedalam tabung spray dan aplikasikan merata. Proses kering lapisan akhir ini adalah 24 jam dan Anda dapat mendiamkan furniture dalam ruangan semalaman.
Jika Anda ingin memberikan lapisan cat kayu hitam doff yang berulang maka pastikan setiap lapisan harus tipis. Semakin tipis dan semakin banyak lapisan, cat akan memberikan lapisan yang kuat.

Sumber : https://merkterbaik.com/