SMPN 2 Kembalikan Citra Sekolah Rekonsiliasi

SMPN 2 Kembalikan Citra Sekolah Rekonsiliasi

SMPN 2 Kembalikan Citra Sekolah Rekonsiliasi

SMPN 2 Kembalikan Citra Sekolah Rekonsiliasi
SMPN 2 Kembalikan Citra Sekolah Rekonsiliasi

Guna mengembalikan citra SMP Negeri 2 sebagai sekolah Rekonsiliasi di Kota Ambon

maka lembaga pendidikan ini mulai melaksanakan aktifitas belajar mengajar tahun ajaran 2016/2017, dengan memberikan penguatan kepada guru sebagai ujung tombak pendidikan.

Disela-sela kesibukan memberikan penguatan kepada para guru bidang studi bahasa, Kepala SMPN 2 Ambon Drs. La Siteny, M.Pd kepada wartawan mengatakan, untuk mengawali tahun ajaran 2016/2017 maka dirinya menerapkan sejumlah aturan dan kebijakan kepada para guru dan warga belajar di sekolah tersebut.

Tujuannya untuk mengembalikan citra SMP Negeri 2 sebagai Sekolah Rekonsiliasi

, sekaligus menerapkan disiplin kepada para guru dan siswa.

Salah satu kebijakan yang ditempuh dan menjadi contoh saat ini adalah sementara siswa belajar para guru bidang studi mengikuti bimbingan sekaligus menyusun materi, ruang guru yang selama ini berada didepan Sekolah dialihkan ke dalam untuk menghindari adanya guru yang datang terlambat dan juga ada yang pulang lebih awal.

Dikatakan, ada 10 aturan yang telah disepakati oleh para guru satu diantaranya; datang dan pulang sekolah sesuai dengan jam dinas, karena ada guru yang ke sekolah hanya pada jam mengajar dan sesudah jam mengajar guru tersebut langsung pulang.

“Ini tidak hanya merupakan sebuah statemen dari kepala sekolah dan para guru,

melainkan tertuang di dalam sebuah dokumen yang ditandatangani oleh guru dan kepala sekolah, sehingga jika ada yang melanggar akan ditindak oleh kepala sekolah,”tegasnya.

La Siteny menambahkan, disiplin merupakan prioritas untuk penegakan aturan, kalau disiplin ditanamkan, dipelihara serta dijaga, maka dirinya berharap kualitas dapat diraih sehingga kepercayaan publik kepada SMP Negeri 2 Ambon semakin meningkat.(TM05)

 

Sumber :

https://obatwasirambeien.id/sejarah-musik-campur-sari/