Sinar Matahari Bisa Meringankan Asma

Sinar Matahari Bisa Meringankan Asma

Sinar Matahari Bisa Meringankan AsmaSinar Matahari Bisa Meringankan Asma

Sinar Matahari memiliki ragam manfaat

Sinar Matahari memiliki ragam manfaat terutama bagi kehidupan makhluk hidup yang ada di dunia ini tentunya, mungkin tanpa adanya sumber cahaya dari sinar matahari bisa jadi tidak akan ada sebuah kehidupan di bumi ini. Salah satu contoh pada sebuah tanaman untuk melakukan fotosintesis dan membuat makanan tanaman menggunakan cahaya matahari, serta bagi manusia efek positifnya tubuh manusia bisa memproduksi vitamin D sendiri.

Sinar Matahari Bisa Meringankan Asma

Sinar matahari atau terkena sinar tersebut lebih lama bisa memberikan efek positif terhadap orang yang mempunyai masalah asma. Menurut peneliti dari King’s College London menemukan, kekurangan Vitamin D mempunyai pengaruh pada memburuknya penyakit asma. Dengan terkena sinar matahari akan mengakibatkan provitamin D di bawah kulit dan menjadikannya vitamin D yang bisa dimanfaatkan oleh tubuh. Inilah yang akan membantu penderita asma lebih ringan dalam menghadapi penyakit mereka.

Vitamin D akan mengendalikan bagian dari sistem kekebalan tubuh yang terkait dengan asma. Asma yang aktif secara berlebihan nantinya bisa terkontrol, pada pasien asma saat penyakitnya kambuh akan mengalami kesulitan bernapas. Saluran pernapasan mereka mengalami peradangan, bengkak, sehingga saluran safas menjadi sempit.

Meski berjemur sinar matahari bisa meringankan tersebut, tapi belum di uji sejauh mana pemberian suplemen vitamin D bisa digunakan untuk pengobatan asma. Selama ini asma di tangani dengan pemberian obat steroid yang efeknya belum bisa bekerja secara secara menyeluruh.

Vitamin D ternyata memberikan efek menurunkan interleukin 17, hasilnya interleukin 17 yang cukup tinggi pada penderita asma bisa di tekan. Dalam studi lanjutan ini menunjukan respon yang positif, mungkin pemberian vitamin D bisa dijadikan salah satu jalan meringankan penyakit asma.

Sungguh luar biasa anugerah yang Tuhan berikan pada kita semua, terlepas dari segala bentuk positif dari efek sinar matahari bagi kehidupan di bumi akan tetapi ada dampak buruk juga bagi kesehatan yaitu jika kita terlalu lama terkena sinar matahari maka bisa mengakibatkan kulit kita terbakar.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan kali ini semoga bisa bermanfaat, mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan artikel ini

 

Sumber: https://youtubers.id/galaxy-note-8-masuk-india-pertengahan-september/