Sejarah dan Profil Perusahaan PT. AIA Indonesia

Sejarah dan Profil Perusahaan PT. AIA Indonesia

Sejarah dan Profil Perusahaan PT. AIA Indonesia

Sejarah dan Profil Perusahaan PT. AIA Indonesia
Sejarah dan Profil Perusahaan PT. AIA Indonesia

AIA Group Limited dan anak-anak perusahaannya merupakan kelompok perusahaan asuransi jiwa pan-Asia independen terbesar di dunia yang tercatat di bursa saham. AIA Group memiliki anak perusahaan atau cabang yang beroperasi di 14 pasar di Asia Pasifik – Hong Kong, Thailand, Singapura, Malaysia, Cina, Korea, Filipina, Australia, Indonesia, Taiwan, Vietnam, Selandia Baru, Macau, dan Brunei serta memiliki 26% kepemilikan saham usaha patungan di India.

AIA Group

AIA Group yang kini dikenal dengan nama AIA, pertama kali didirikan di Shanghai pada tahun 1919 oleh Cornelius Vander Starr. AIA merupakan pemimpin pasar di Asia Pasifik (kecuali Jepang) berdasarkan premi asuransi jiwa dan menduduki posisi terdepan di mayoritas pasarnya.

AIA memenuhi kebutuhan individu atas tabungan dan perlindungan dengan menawarkan produk dan layanan yang lengkap termasuk perencanaan hari tua, asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan. Selain itu AIA juga menyediakan program kesejahteraan karyawan asuransi jiwa kredit dan program pensiun bagi nasabah korporasi. Melalui jaringannya yang luas dengan lebih dari 230.000 agen dan 20.000 karyawan di seluruh Asia Pasifik, AIA melayani lebih dari 23 juta pemegang polis individu dan lebih dari 10 juta peserta pemegang polis kumpulan.

AIA tercatat di papan utama bursa saham Hong Kong, dengan kode saham ‘1299’ dan tercatat di American Depositary Receipts (Sertifikat kepemilikan saham dalam denominasi dollar Amerika Serikat) (Level 1) yang diperdagangkan di pasar OTC (dengan simbol ticker: “AAGIY”).

Visi dan Misi

Sebagaimana perusahaan pada umumnya, AIA didirikan dengan visi dan misi yang akan membantu untuk menjaga agar perusahaan tetap berjalan dan bertahan seperti yang diinginkan oleh perusahaan :

Visi AIA Financial

Menjadi penyedia jasa keuangan yang paling dibutuhkan dan terpercaya di Indonesia. AIA Financial akan menjadi pemimpin di setiap jalur usaha dengan menawarkan beragam produk dan layanan yang fleksibel, inovatif, dan bernilai tinggi; melalui berbagai jalur distribusi yang terbaik di Indonesia.

Misi AIA Financial

Meningkatkan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia dengan memenuhi kebutuhan finansial mereka yang senantiasa berubah sambil memahami harapan para pemegang polis, mitra perusahaan, dan pemegang saham.

Baca juga artikel: