Sebut 7 Nama Komplotannya

Sebut 7 Nama Komplotannya

Sebut 7 Nama Komplotannya

Sebut 7 Nama Komplotannya
Sebut 7 Nama Komplotannya

 

Tersangka kasus markus pajak Rp 28 miliar yaitu

Gayus Tambunan mengakui ada 7 orang rekannya yang terlibat dalam jaringan markus pajak bersama dengan dirinya. Ketujuh rekan komplotan Gayus tersebut semuanya merupakan pegawai di Kementerian Keuangan.

“Ada yang di luar Ditjen Pajak tapi masih di Kementerian Keuangan,” ungkap Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan Hekinus Manao, saat ditemui di Gedung Kementerian Keuangan, Jalan Wahidin, Jakarta, Selasa (6/4/2010).

 

Menurut Hekinus, 7 orang nama yang disebut Gayus

itu terkait dalam aktivitasnya selama ini di Ditjen Pajak. Bahkan terdapat kemungkinan pula mereka terkait dengan kasus markus Pajak sebesar Rp 28 miliar.

“Tujuh orang disebut tadi malam, kaitannya ini dan aktivitasnya,” ujarnya.

Pihak Itjen, lanjut Hekinus, baru mendapat kesempatan untuk melakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terhadap kasus Gayus kemarin malam. Dalam pemeriksaan, tim ini mendapatkan pengakuan dari Gayus.

 

“Tadi malam punya kesempatan untuk BAP kan GT

walaupun waktunya terbatas, kami dapatkan bahan untuk dikembangkan. Dia (GT) menjelaskan aktivitasnya dilakukan selama ini, tapi nama belum masuk pada saya,” ujarnya.

Dari BAP tersebut, lanjut Hekinus, pemeriksaan akan dilanjutkan untuk menemukan pihak-pihak yang terkait kasus tersebut. Hal ini karena Hekinus yakin, Gayus tidak bekerja sendiri.

“Kami tentu membatasi pada lingkup yang berdekatan. Penghukuman kami melihat keterangan dan sebagai saksi. Kita bisa menduga dia tidak sendiri. Kami akan gunakan untuk follow, panggil, dan cek,” jelasnya.

Baca Juga :