Produk Cat Enamel yang Paling Direkomendasikan

Produk Cat Enamel yang Paling Direkomendasikan

Produk Cat Enamel yang Paling Direkomendasikan

Produk Cat Enamel yang Paling Direkomendasikan
Produk Cat Enamel yang Paling Direkomendasikan

 

Apa jenis cat enamel yang direkomendasikan

Mengingat kebutuhan cat ini sangat tinggi? Apabila Anda ingin mendapatkan cat enamel akrilik, Anda bisa menggunakan cat kayu besi Orchid. Produk ini bisa digunakan pada material kayu dan juga besi. Banyak yang sudah menggunakannya terbukti terhindar dari karat, jamur dan juga rayap.

Cat kayu besi Orchid merupakan cat akrilik water based yang menggunakan teknologi terbaru dan formula yang sangat rumit. Semua bahan yang digunakan bebas kandungan organik bahkan zat voc (volatile organic compound) terbatas. Sesuai dengan regulasi dari ECHA dan EPA, cat Orchid hanya mengandung 50 gr per liter dari voc sisanya adalah resin dan juga air.

 

Tidak ada bau menyengat yang muncul

Sehingga tidak akan menghambat proses pengecatan. Justru proses aplikasi yang cepat hanya dengan kuas bisa dilakukan dalam satu hari saja. Aplikasi cat enamel terbaik adalah menggunakan kuas, jika menggunakan cat Orchid hasil finishing akan bebas dari brush mark.

Menggunakan cat kayu besi Orchid pada kayu membutuhkan cat dasar kayu yakni primer coat. Sedangkan untuk material besi Anda bisa memberikan langsung Orchid dengan beberapa kali lapisan. proses aplikasi cukup dicampurkan dengan air dan dioleskan pada seluruh permukaan kayu.

 

Berbeda dengan cat enamel nitrocellulose dan lainnya

Cat enamel Orchid ini membutuhkan waktu kering yang sangat cepat. Sebelum mengulangi aplikasi cat hanya perlu waktu kering 60 menit tanpa dijemur dibawah panas matahari. Cat akan mengering dengan sempurna dan kuat.

Mengenal Cat Enamel Akrilik Hingga Cara Aplikasinya
Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk proses aplikasi cat kayu besi Orchid pada kayu.

Amplas seluruh permukaan kayu hingga bersih. Gunakan amplas 120 sebelum memulai finishing.
Aplikasikan Bioduco primer coat yang telah dicampur dengan air. Semprotkan atau kuaskan primer coat ke seluruh permukaan kayu hingga merata. Setelah kering mulai amplas ambang dengan kertas amplas alumunium oxide no. 400.

Campurkan cat enamel Orchid dengan air dalam wadah bersih.

Gunakan perbandingan 4 bahan : 1 air kemudian aduk. Kuaskan cat ke seluruh permukaan kayu satu arah. Lakukan hingga merata dan tunggu kering. Amplas secara ambang permukaan kayu hingga rata dengan amplas 400. Bersihkan debu amplas dan ulangi aplikasi cat. Anda bisa mengulangi aplikasi cat hingga 3 dan 4 kali.
Jika kayu yang dilapisi cat kayu besi Orchid harus dengan primer berbeda dengan besi. Anda cukup mengamplas, bersihkan dan langsung mengaplikasikan cat kayu besi Orchid yang telah dilarutkan dengan air. Proses aplikasi bisa berlangsung hingga 4 kali lapisan. Apabila terdapat karat pada besi pastikan sebelumnya sudah diamplas bersih terlebih dahulu.

 

Produk cat kayu besi Orchid, adalah

Produk lokal yang tidak kalah hasilnya dengan produk impor. Anda bisa memilih warna sesuai dengan kebutuhan, tersedia 24 warna solid yang bisa dipilih. Hasil tampilan cat enamel ini adalah semi gloss, namun Anda bisa juga mendapatkan hasil tampilan lainnya.

Apabila Anda berminat untuk mendapatkan tampilan matte dan doff, cukup tambahkan clear coat/top coatBiovarnish sebagai lapisan akhir. Top coat ini bisa Anda aplikasikan setelah dicampur dengan air dan proses aplikasinya bisa menggunakan kuas maupun alat semprot. Anda bisa menggunakan top coat matte untuk menurunkan tingkat glossy yang dihasilkan.

Apabila lapisan top coat sudah selesai diaplikasikan maka cukup menunggu selama 24 jam menjadi kering benar. Anda bisa mendiamkannya di ruang kerja tanpa menyentuhnya dan pastikan tidak ada debu dan kotoran yang berterbangan. Esok harinya Anda bisa mendapatkan furniture yang sudah kering dan dapat digunakan.

Baca Juga :