PERMASALAHAN TUGAS MA

PERMASALAHAN TUGAS MA

PERMASALAHAN TUGAS MA

PERMASALAHAN TUGAS MA

Semakin lama tugas MA sebagai

sarana pembaruan hukum ini maka semakin berat terlebih untuk membangun karakter bangsa yang ada di era globalisasi seperti saat ini. Sesuai dengan keadaan di sekitar kehidupan saat ini. Mahkamah Agung seakkan-akan ditinggilan dalam menjalankan tugasnya. Bahkan secara tajam, bisa dikatakan jika Mahkamah agung seakan-akan diikat secara politis.

Hal tersebut lain tidak lain karena keadaan hukum yang memang semakin rumit saat ini. Demi menjaga stabilinta nasional terhadap hukum, dan peradilan bisa sukses, serta berjalan dengan lancar. Akan tetapi karena tidak terkontrolnya, atau hilang lagi.

Peran, serta tugas kehakiman ini relatif masih sedikit berubah. Akan tetapi, sekarang ini, mahkamah Agung saat ini memiliki peran sentral, serta secara penuh mengelola masalah yang terkait dengan hakim yang ada di orde baru masih ada di bawah kekuasaan eksekutif.

Di dalam pasal 28 ayat 1 UUD 1945 yang belum dilakukan amandemen, secara khusus membahas mengenai tindakan Mahkamah Agung di dalam kekuasaan kehakiman yang sudah dijalankan oleh Mahkamah Agung, serta lain-lain.


Sumber: https://www.mutumed.co.id/xenoshyft-apk/