Permasalahan Akun Baru Outlook

Permasalahan Akun Baru Outlook

Permasalahan Akun Baru Outlook

 

Permasalahan Akun Baru Outlook
Permasalahan Akun Baru Outlook

Beberapa waktu lalu Microsoft meluncurkan layanan email baru Outlook untuk mengganti Hotmail. Seperti biasa,

banyak orang segera mengamankan username impian mereka. Seperti saya, mungkin kamu juga sudah membuat akun baru Outlook dengan username impian tersebut. Hanya saja ada sedikit permasalahan mendasar di sini, terutama untuk pengguna Windows Phone.

Permasalahan yang saya sebutkan di atas akan muncul ketika kita terburu-buru membuat akun baru di Outlook.com. Kenapa? Karena sebenarnya Microsoft memberikan kesempatan melakukan upgrade akun Hotmail lama kita ke akun baru Outlook dengan username baru. Bila kita telah membuat terlebih dahulu akun di Outlook tanpa melakukan upgrade dari Hotmail, maka akun tersebut akan dilihat sebagai 2 akun yang berbeda. Kita harus melakukan semua dari awal lagi untuk semua layanan yang terkait di akun baru Outlook, seperti misalnya layanan cloud SkyDrive.

Untuk yang ingin meng-upgrade akun Hotmail mereka, bisa berkunjung ke link berikut: Rename Your Email Address

outlook rename your account

Repotnya, mereka yang sudah terlanjur membuat akun baru di outlook.com tidak bisa melakukan hal tersebut. Akan ada pemberitahuan bahwa alamat email tersebut tidak tersedia. Sampai saat ini, Microsoft pun belum memberikan pencerahan untuk menggabungkan akun Hotmail lama dan akun baru Outlook tanpa upgrade. Bahkan, permasalahan ini bahkan lebih parah bagi mereka pengguna Windows Phone.

Seperti yang kita tahu, mereka yang menggunakan Windows Phone pasti menggunakan akun Hotmail atau akun live.com sebagai akun utama. Penggunaan akun tersebut berkaitan dengan banyak hal. Termasuk sinkronisasi kontak dengan Facebook dan Twitter, setting ponsel, juga aplikasi dan game.

warning untuk pengguna windows phone

Permasalahannya adalah kita tidak bisa mengganti akun begitu saja di ponsel kita. Bahkan apabila kita meng-upgrade akun Hotmail. Kita tetap harus melakukan hard reset pada ponsel kita. Hal ini tentu akan berimbas pada hilangnya setting akun lama kita di ponsel, beserta aplikasi dan game yang sudah kita download. Repot, Boi!

Nampaknya Microsoft agak sedikit terburu-buru meluncurkan layanan email baru ini. Mereka tidak melakukan

pemberitahuan dengan benar kepada para penggunanya. Mereka juga belum menyiapkan solusi untuk berbagai permasalahan akun tersebut. Buat mereka yang tidak terlalu bersandar pada layanan Microsoft tentu saja hal ini tidak terlalu memberi pengaruh. Tapi bagi yang menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari, ini cukup mengganggu.

Ya, ngonoo lah…. *menghela napas*

Baca Juga: