Penyakit Yang Paling Berbahaya

Penyakit Yang Paling Berbahaya

Penyakit Yang Paling Berbahaya

Penyakit Yang Paling Berbahaya
Penyakit Yang Paling Berbahaya

Bahayanya Penyakit Hati

Rasulullah Saw. bersabda: “Janganlah kalian saling dengki, saling fitnah (untuk suatu persaingan yang tidak sehat), saling membenci, saling memusuhi, dan jangan pula saling menelikung transaksi orang lain. Jadilah kalian hamba Allah yang bersaudara. Seorang muslim adalah saudara muslimnya yang lain, ia tidak menzhaliminya, tidak mempermalukannya, tidak mendustakannya, dan tidak pula melecehkannya. Takwa tempatnya adalah di sini (seraya beliau menunjuk ke dadanya tiga kali). Telah pantas seseorang disebut melakukan kejahatan, karena ia melecehkan saudara muslimnya. Setiap muslim atas sesama muslim yang lain adalah haram darahnya, hartanya, dan kehormatannya.” (HR. Muslim).

Tidak ada satu pun penyakit yang tidak berbahaya bagi penderitanya. Sekecil apa pun penyakit tersebut bisa berdampak buruk jika mengendap dalam jangka waktu lama. Dalam kehidupan kita saat ini, kita sering mendapatkan berbagai macam penyakit berbahaya yang mematikan, sebagaimana dikemukakan oleh para dokter dengan berbagai penemuan mereka. Sekarang ini, sekecil papun penyakit dapat teridentifikasi.

Contoh Penyakit

Beberapa penyakit, seperti penyakit jantung, liver, dan stroke merupakan salah satu penyakit berbahaya, yang dapat berdampak mematikan bagi penderitanya. Akan tetapi, pernahkah kita menyadari tentang sebuah penyakit yang lebih berbahaya daripada penyakit tersebut? Inilah yang akan menjadi kajian kita kali ini. Hal ini penting untuk dikemukakan karena dari penyakit inilah pangkal dan akar segala macam penyakit jasmani.

Penyakit ini adalah penyakit batin dengan berbagai macamnya, yang akan selalu berhubungan dengan semua organ tubuh yang ada pada kita semua. Jika salah penyet batin mengendap dalam diri kita ecara otomatis dapat berpengaruh pada organ tubuh.

Dampaknya

Dan, dampak dari penyakit ini bisa lebih kompleks dari penyakit jasmani biasa. Salah satu hal yang penting untuk diketahui adalah bahwa penyakit batin tidak dapat teridentifikasi lewat laboratorium kesehatan. Akan tetapi, setiap orang bisa terjangkit oleh penyakit yang berbahaya ini. Bahkan, banyak orang yang tidak sadar bahwa telah terjangkit berbagai macam penyakit batin. Penyakit ini, memang tidak menyebabkan kematian, namun bisa menimbulkan penyakit fisik yang berakibat pada kematian. Berbeda dengan penyakit fisik, penyakit batin sulit dideteksi oleh penderitanya. Dampak terburuk dari penyakit fisik ialah kematian, sedangkan dampak buruk dari penyakit batin adalah menjerumuskan penderitanya ke dalam sebuah kondisi kehidupan yang jauh dari kebahagiaan batin. Sebagaimana kita ketahui, di sinilah semua penyakit kronis versi dokter bersarang.

Penyakit Batin

Selain itu, penyakit-penyakit hati atau batin lebih mengganggu dan berbahaya, serta lebih parah dan buruk daripada penyakit-penyakit tubuh bila ditinjau dan berbagai segi dan arah. Hal yang paling merugikan dan paling besar bahayanya ialah karena mendatangkan mudharat kepada seseorang dalam agamanya, yang menjadi modal kebahagiaan di dunia dan di akhirat sebagai tempat kediaman yang abadi, kekal, dan abadi. Tidak hanya itu, penyakit ini sangat berdampak pada kehidupan sosial yang lebih berbahaya daripada penyakit menular apa pun.

Jika salah satu saja penyakit batin mengendap dalam diri kita, secara otomatis dapat berpengaruh pada organ tubuh. Dan, dampak dari penyakit ini bisa lebih kompleks dari penyakit jasmani biasa.

Semoga kita senantiasa dijaga oleh Allah, sehingga bisa terhindar dari penyakit-penyakit hati tersebut.

Sumber: https://www.dutadakwah.co.id/niat-sholat-fardhu/