Pengguna Iphone Lebih Matre

Pengguna Iphone Lebih Matre

Pengguna Iphone Lebih Matre

Pengguna Iphone Lebih Matre
Pengguna Iphone Lebih Matre

TAHUKAH Anda bahwa ponsel bisa menunjukkan karakter?

Menurut studi terbaru, konsumen ponsel Iphone ternyata lebih materialistis dengan memandang gawai mereka sebagai simbol status. Demikian kesimpulan riset yang dimuat di Jurnal Cyberpsychology, Behaviour, and Social Networking, pekan ini. Dalam studi perdana yang mengaitkan tipe ponsel dan personalitas itu, peneliti membandingkan para pemakai gawai Iphone dan Android di Inggris.

Sebanyak 500 responden dijadikan sebagai sampel

. Hasil studi mengungkapkan pengguna Iphone secara umum memiliki karakteristik muda, mayoritas perempuan, serta menganggap ponsel sebagai objek status. Tak hanya itu, mereka juga lebih ekstrover dan tidak berminat memiliki ‘barang sejuta umat’ (antiarus utama). Sebaliknya, para pemakai Android kebanyakan laki-laki, berusia lebih tua, lebih jujur, pragmatis, dan tidak tertarik pada status serta kekayaan.

Secara global, pangsa pasar ponsel pintar memang dikuasai Android.

Dengan porsi 85% peredaran di dunia, Android enjadi ponsel sejuta umat. Sementara itu, Iphone hanya 13%. Di Inggris, porsi pasar keduanya relatif seimbang. Peneliti di University of Lincoln, Inggris, Heather Shaw, mengatakan karakter pemakai ponsel bisa tecermin dari ponsel.

 

Baca Juga :