Pengertian Download dan Upload

Pengertian Download dan Upload

Pengertian Download dan Upload

Pengertian Download dan Upload

Pengertian Download

Download ialah suatu proses transmisi sebuah file atau data dari sebuah sistem komputer ke sistem komputer yang lainnya. Dari internet, user/pengguna yang melakukan proses download “unduh” yaitu proses dimana seorang user meminta atau merequest sebuah file dari sebuah komputer lain.

Contohnya: web site, server atau yang sebagainya dan lalu menerimanya. Dengan kata lain, download ialah transmisi file dari internet ke komputer client/pengguna dapat dikatakan juga proses penerimaan atau pengambilan file dari internet/server ke komputer pribadi.

Pengertian Upload

Upload ialah sering dikatakan juga dengan Unggah yaitu merupakan suatu cara untuk mengirimkan File contohnya seperti gambar, program, musik, dokumen pdf, dan lain-lain. Dari komputer pribadi ke sebuah sistem server dan file atau data akan di publikasikan di internet sehingga data yang telah di upload dapat dilihat dari diambil “download” oleh orang lain atau orang banyak.

Atau definisi upload yang lainnya ialah suatu proses transmisi sebuah file atau data dari sebuah sistem komputer pribadi ke sistem komputer yang lainnya “server” dengan arah yang berkebalikan dengan download.

Dari jaringan internet, user yang melakukan proses upload yaitu proses dimana user mengirimkan file ke komputer lain yang meminta file. Singkatnya proses transmisi atau pengiriman file ataupun data, dari komputer pribadi ke jaringan internet.


Baca Juga :