Motorola: moto razr Spesifikasi, Harga, Tanggal Rilis

Motorola moto razr Spesifikasi, Harga, Tanggal Rilis

Motorola: moto razr Spesifikasi, Harga, Tanggal Rilis

 

Motorola moto razr Spesifikasi, Harga, Tanggal Rilis
Motorola moto razr Spesifikasi, Harga, Tanggal Rilis

Motorola, mengumumkan pesawat terbarunya, Motorola Razr , di sebuah acara di Los Angeles, California. Meskipun ini bukan ponsel lipat pertama yang kami lihat tahun ini, ini adalah perangkat pertama yang terlipat secara vertikal seperti ponsel flip yang dimiliki semua orang sebelumnya. Tetapi jika Razr baru berhasil menggabungkan nostalgia yang mendalam dengan desain smartphone futuristik, masih harus dilihat apakah Motorola dapat mengatasi banyak masalah yang melanda ponsel lipat pertama.

Rancangan
The Razr 2019 , benar-benar mewarisi kuno desain Razr, dari engsel memiringkan ke bibir bawah tebal yang bagian atas lipatan untuk bertemu. Meskipun tidak sama dengan membuka Razr tua yang kasar namun ringan (ponsel ini lebih padat, lebih lebar, dan lebih sulit dibuka dengan satu tangan), ini merupakan refleksi bergerak dari format old-school. Razr 2019, adalah kesempatan untuk memecahkan cetakan sementara menentang asumsi industri tentang masa depan smartphone. Kami berasumsi bahwa mount yang dapat dilipat akan memungkinkan ponsel untuk dipindahkan lebih dekat ke tablet dengan membuka secara horizontal ke layar yang lebih besar. Cengkeraman Motorola memiliki ide lain dan terbuka untuk mengungkapkan layar sentuh yang memanjang, sedikit lebih panjang dari layar iPhone 11 .

Namun, ada sesuatu tentang Razr yang terasa benar. Anda benar-benar harus memegangnya dan melipatnya agar Razr menonjol. Motorola telah memberikannya banyak pemikiran dan itu menunjukkan.

Jadi tidak, Anda tidak mendapatkan layar lebih banyak. Apa yang baru adalah apa yang dapat Anda lakukan dengan layar ditutup, karena ada layar yang lebih kecil di luar untuk memeriksa teks, panggilan, musik, email, dll., Seperti pratinjau, Anda akan mendapatkan jam tangan pintar. Di bawah layar tampilan cepat ini adalah kamera belakang yang, ketika Razr ditutup, menjadi kamera selfie, sedangkan layar kecil menunjukkan apa yang dilihatnya.

 

Razr 2019 dapat dioperasikan dengan satu tangan ketika terbuka (sebanyak smartphone yang lebih besar), tetapi

yang lebih penting, ketika ditutup, pas di telapak tangan Anda. Razr baru dapat dan akan menoleh, dan itu pasti menyenangkan untuk digunakan.

Tapi itu juga mahal, harganya tiga kali lipat dari harga perkenalan Moto Z4. Label harga ini mencerminkan tantangan teknis dalam menjalankan telepon goyang pada tahun 2019 dan dimasukkannya komponen yang tidak konvensional yang tidak akan Anda temukan di smartphone konvensional.

Jika Anda ingin berada di ujung tombak gaya tetapi bukan spesifikasi, Razr sepadan dengan jalan memutar – dan setidaknya Anda tidak perlu membayar sebanyak, katakanlah, Samsung Galaxy Fold untuk mengalami pendekatan yang berbeda secara radikal untuk melipat layar.

motorola-lipat-razr
Tampilan cepat
Dilipat, handset pas di telapak tangan Anda, dengan punggung logam bertekstur dan penutup kaca di bagian depan dengan layar “tampilan cepat” kecil. Di bawahnya adalah kamera belakang, tertutup, itu menjadi penembak depan. Panel belakang terbuat dari logam, yang berarti telepon tidak mendukung pengisian nirkabel.
Spesifikasi teknis
Bibir bawah – dagu Razr yang ikonik – menampung antena, speaker, port USB-C yang lebih rendah, dan sensor sentuh sidik jari yang menghadap ke depan. Telepon tidak mendukung penguncian wajah. Jadi itu mungkin satu-satunya solusi biometrik. Tidak ada slot untuk penyimpanan yang dapat diperluas, tidak ada kartu SIM (telepon menggunakan eSIM), dan tidak ada jack headset 3,5 mm. Ada flip volume dan tombol kunci di sisi kanan, yang semuanya terlalu tipis dan tajam untuk menjadi sangat berguna.

Selain rasa, lipatan Razr melakukan beberapa hal lain, di satu sisi, itu membuat unit jauh lebih kompak. Tampilan Flex View berdiameter 6,2 inci, menjadikannya layar besar. Tapi separuh dari itu ketika dilipat, sehingga cocok dengan mudah di saku. Layar terlipat juga sebagian memecahkan teka-teki telepon saat ini: tersesat dalam lubang pengaturan kelinci, ketika Anda hanya ingin memeriksa waktu atau pemberitahuan. Dengan layar ‘Tinjauan Cepat’ eksternal, pengguna dapat melihat pesan, mengakses pengaturan cepat seperti senter dan Wi-Fi, melihat dan membalas pesan, mengakses Google Assistant dan banyak lagi.

Pengujian lebih lanjut akan diperlukan untuk menentukan kegunaan tampilan Pratinjau Cepat, tetapi saya berharap ini akan mengurutkan pemberitahuan dan mencegah telepon dari pembukaan kecuali benar-benar diperlukan.
Tampilan
Layar bagian dalam Razr 2019, adalah layar rasio aspek 21: 9 memanjang dalam format HD pOLED (2.142 x 876) yang selebar kisaran Xperia Sony. Ini mungkin bukan hal yang baik jika Anda ingin menggunakannya untuk menonton media. Misalnya, tidak semua konten Netflix akan memenuhi layar memanjang Sony Xperia 1, dan meskipun hal ini dapat meningkat seiring waktu, sepertinya Anda tidak akan menonton semua yang harus Anda tonton dalam layar penuh. Ada layar depan, sedikit seperti Razr sekolah lama – meskipun alih-alih layar LCD warna digital 96 x 80 yang tertanggal, Razr baru memiliki layar 2,7 inci 800 x 600, yang jauh lebih tajam dari yang diharapkan, dan menjadikannya bagus narsis. Cukup tekan layar, tekan tombol volume atau aktifkan “Smile for the shutter” dan telepon mengambil gambar.

Kamera

Razr 2019 memiliki kamera spion 16 megapiksel tunggal, yang bekerja dengan baik. Tetapi karena telah dilengkapi dengan perangkat lunak yang ditingkatkan secara signifikan, kami mengasumsikan bahwa Razr baru akan mengambil gambar dengan kualitas yang sama. Jadi, sayangnya, tidak ada multi-kamera seperti Motorola One Zoom dengan empat lensa, tapi itu mungkin persyaratan desain lain, yang harus melakukan semuanya dalam bingkai kecil. Ada juga kamera depan 5MP yang bertengger di bagian atas layar yang tidak dilipat. Meskipun kurang akurat, ada sesuatu yang menarik tentang syuting selfie atau video dengan perangkat ditutup dan kemudian membuka telepon untuk memiringkannya (mulus) ke kamera menghadap ke depan.

Performa
razr-2019

Razr 2019 berisi chipset Snapdragon 710, yang tidak sesuai dengan kinerja Snapdragon 855 canggih Samsung Galaxy Fold. Mengapa bukan chipset terbaru dan terhebat? Karena chip terbesar, tersulit akan menghabiskan lebih banyak daya baterai dan menghasilkan lebih banyak panas. Razr 2019 menggunakan Android 9, dan meskipun tidak memiliki keunggulan Android 10, Razr 2019 tidak memerlukan pengaturan kompatibilitas yang dapat dilipat yang dirancang untuk versi terbaru sistem operasi Android.

Sayangnya, desainnya juga mengesampingkan beberapa spesifikasi. Untuk mencapai ketipisan ponsel, Motorola

memilih Snapdragon 710, yang kurang kuat dari 855. Snapdragon 710 lebih lambat, tetapi ini membuat manajemen daya dan termal lebih mudah. Namun, Razr menawarkan spesifikasi yang solid di bidang lain. Ini memiliki 6GB RAM dan 128GB penyimpanan. Baterai pada 2,510mAh biasa-biasa saja.
Berapa biayanya?
Harga adalah penghalang utama untuk masuk ke smartphone yang dapat dilipat. Tentu saja, orang khawatir tentang daya tahan dan keausan jangka panjang, tetapi alasan utama faktor bentuk baru ini tidak akan dijual dalam jumlah besar pada awalnya adalah biaya. Galaxy Fold mendekati 2.000 euro, Mate X lebih dari itu. Menurut beberapa laporan, Motorola Razr Fold akan menjadi eksklusif untuk Verizon di AS dan akan mulai sekitar $ 1.500 (dan € 1.500 di Eropa). Ini akan membuatnya 500 euro lebih murah daripada Galaxy Fold. Duri di sisi Motorola bisa berupa Xiaomi. Akan sangat mengejutkan bahwa pabrikan Cina akan meminta hampir dua ribu euro untuk smartphone terlipatnya. Either way, Razr akan berada di ujung bawah pasar lipat, dalam hal harga.

Sumber:

http://blog.dinamika.ac.id/arya/2020/05/31/seva-mobil-bekas/