Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Mata

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Mata

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan MataManfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Mata

Daun kelor untuk mata sangatlah banyak manfaatnya. Di dalamnya terdapat berbagai macam kandungan berupa vitamin, mineral, dan berbagai macam zat lainnya yang mampu memberikan efek positif pada mata. Bahkan, daun kelor dianggap mempunyai kandungan vitamin A 10 kali lebih besar dibanding dengan wortel.

Selain vitamin A, ada beberapa kandungan lainnya berupa vitamin C, mineral, dan antioksidan yang sangat tinggi. Dengan berbagai macam kandungan tersebut tidak heran daun kelor bisa membuat mata bekerja dengan normal dan juga daun kelor untuk mengobati penyakit mata. Apa saja manfaat daun kelor untuk mata dan cara mengobati mata tersebut?

Kandungan Dalam daun Kelor

Kandungan dalam daun kelor sangatlah kompleks dengan berbagai macam vitamin, mineral, protein, dan lain sebagainya. Dengan berbagai macam kandungan tersebut, daun kelor juga direkomendasikan bisa menjadi alternatif pengobatan untuk mata. Jadi, Anda bisa memanfaatkan daun kelor ini untuk menjaga mata tetap sehat dan berfungsi dengan baik.

Vitamin C untuk Menyehatkan Mata
Dalam sebuah riset dihasilkan bahwa daun kelor memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Bahkan disebutkan kandungannya melebihi vitamin C di dalam jeruk hingga tujuh kali lipat. Dengan adanya vitamin C ini mata akan terjaga fungsinya dengan baik.

Mengkonsumsi daun kelor bahkan bisa meringankan gejala mata minus. Kandungan vitamin C ini akan menguatkan sel-sel mata untuk tetap bekerja dengan maksimal dan berfungsi secara maksimal. Sehingga mata akan lebih tahan terhadap berbagai macam kondisi yang bisa menyebabkan mata minus.

Vitamin A Menormalkan Fungsi Mata
Selain kandungan vitamin C, daun kelor juga ternyata memiliki jumlah vitamin A yang sangat besar. Masih dalam penelitian tersebut, bahwa kandungan vitamin A dalam daun kelor sepuluh kali lebar besar daripada kandungan vitamin A di dalam wortel.

Fungsi vitamin A ini sudah dikenal sejak dahulu mampu membuat mata semakin sehat. Adanya vitamin A dalam daun kelor ini juga mampu mengobati berbagai macam penyakit yang berbahaya bagi mata, seperti katarak, glukoma, iritasi, dan lain sebagainya.

Pengobatan secara alami dan sederhana sudah mampu membuat daun kelor memberikan efek positif. Sehingga Anda tidak perlu lagi kesulitan untuk menjaga mata Anda dan keluarga dengan mengkonsumsi daun kelor sebagai sayur, lalapan, dan lain sebagainya.

Antioksidan Mencegah Mata Iritasi
Antioksidan dalam daun kelor juga sangat bermanfaat untuk menjaga mata tetap terjaga dengan baik dan berfungsi normal. Antioksidan mampu menetralkan berbagai macam radikal bebas yang bisa mengancam kesehatan mata.

Radikal bebas ini tersimpan di dalam berbagai macam zat, seperti polusi, makanan yang tidak sehat, dan lain sebagainya. Untuk menghindarinya tentunya sangatlah sulit. Apalagi di era seperti sekarang ini dengan polusi udara dari kendaraan, pabrik, dan lain sebagainya.

Begitu juga radikal bebas yang tersimpan di dalam makanan. Banyaknya makanan-makanan yang tidak sehat untuk dikonsumsi menjadi ladang yang subur untuk radikal bebas tersimpan, dan membahayakan tubuh. Oleh karena itu selain mengkonsumsi daun kelor, Anda juga harus berhati-hati dengan radikal bebas yang berada di dalam polusi dan makanan.

Niazimicin Mencegah dan Mengobati Zat Kanker
Salah satu kandungan yang juga sangat baik di dalam daun kelor untuk mata adalah Niazimicin. Protein enzim ini berfungsi mencegah sel-sel kanker yang membahayakan tubuh. Tidak hanya untuk mencegah kerusakan pada mata saja, konsumsi daun kelor juga mampu membuat tubuh lebih kuat dalam menahan sel-sel kanker yang berbahaya.

Selain mencegah sel-sel kanker bisa tumbuh di dalam tubuh, zat ini juga mampu menurunkan resiko kanker. Hal ini dibuktikan dengan berkurangnya pertumbuhan sel kanker ketika mengkonsumsi ekstrak yang mengandung enzim protein ini.

Cara Mengobati Mata dengan Daun Kelor
Di dalam daun kelor yang sangat kecil dan sempit ternyata khasiat daun kelor sangat luar biasa. Cara untuk menggunakannya juga sangat mudah dan bisa Anda lakukan di rumah. Berikut ini cara-cara menggunakan daun kelor untuk mencegah dan mengobati penyakit mata.

Digunakan Sebagai Sayur
Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat daun kelor sebagai sayur. Seperti Anda membuat berbagai macam sayur-sayuran lainnya, cukup dengan menambahkan daun kelor ini di dalam menu. Anda bisa menggunakannya untuk menu sayur bening, tumis, dan berbagai resep makanan lainnya.
Daun kelor tidak memiliki rasa dan bau yang menyengat. Sehingga ketika digunakan untuk menjadi sayur tidak akan berpengaruh atau mengubah rasa.
Digunakan Sebagai Lalapan
Lalapan adalah cara mengkonsumsi yang paling sederhana. Anda tidak perlu membuatnya sayur, memasak, atau meraciknya. Cukup dengan mencucinya dan digunakan sebagai lalapan mentah seperti lalapan pada umumnya.

 

Pos-pos Terbaru