Mandela Gemar Berdansa dan Jadi Idaman Wanita

Mandela Gemar Berdansa dan Jadi Idaman Wanita

Mandela Gemar Berdansa dan Jadi Idaman Wanita

Mandela Gemar Berdansa dan Jadi Idaman Wanita
Mandela Gemar Berdansa dan Jadi Idaman Wanita

Selama ini, kita selalu melihat sosok Nelson Mandela

sebagai pria lanjut usia dengan rambut sudah beruban dan kondisi fisik lemah. Tak banyak orang yang mengetahui sosok Mandela saat muda.

Mata dunia baru tertuju kepada Mandela saat dia sudah berusia 71 tahun ketika baru bebas dari penjara. Saat muda, Mandela merupakan sosok pemuda berperawakan atletis dan tinggi, serta menjadi pria idaman.

Yang tidak banyak diketahui orang, Mandela muda gemar berdansa. Tepatnya dansa ballroom. Kegemarannya ini yang membuatnya banyak dikagumi wanita pada saat itu. Demikian seperti dilansir Daily Mail, Jumat (6/12/2013).

Lahir di keluarga keturunan kepala suku di sebuah desa wilayah Transkei, Mandela tumbuh menjadi pemuda yang mempesona banyak orang. Mandela muda juga selalu tampil percaya diri di depan umum.

Namun, kehidupan di tengah keluarga kepala suku bukan yang diinginkannya. Begitu dia menyadari dirinya akan dinikahkan secara paksa dengan gadis pilihan keluarganya, Mandela nekat meninggalkan sekolahnya. Mandela muda kabur ke Alexandra, yang ada di pinggiran Johannesburg.

Setelah itu, Mandela mulai terjun ke dunia politik.

Dia bergabung dengan African National Congress. Tahun 1944, Mandela menikahi istri pertamanya Evelyn Mase, yang saat itu berprofesi sebagai perawat. Pasangan ini dikaruniai 4 anak, namun salah satunya meninggal saat bayi. Sayang, pasangan ini akhirnya bercerai pada tahun 1958 setelah Evelyn menuding Mandela berselingkuh dengan sekretarisnya. Bahkan dirumorkan Mandela memiliki seorang putra dengan sekretarisnya tersebut. Dalam sidang cerai, Evelyn mengungkapkan adanya tindak kekerasan dalam rumah tangga yang dialaminya. Namun Mandela membantah semua tuduhan tersebut.

Tak lama setelah bercerai, Mandela bertemu dengan istri keduanya Winnie Madizikela. Pasangan inj dikaruniai dua orang anak sebelum akhirnya Mandela dijebloskan ke penjara karena menyerukan perlawanan terhadap politik apartheid yang saat itu berlaku.

Ditinggal suami masuk bui

Winnie lantas menjadi sosok pejuang HAM yang juga menyatakan perlawan terhadap apartheid. Karena sikapnya ini, Winnie diperlakukan dengan buruk oleh pemerintah saat itu. Dia beberapa kali keluar masuk penjara, hingga akhirnya menjadi tahanan rumah pada tahun 1977.

Saat Mandela keluar dari penjara tahun 1990, Winnie tampak mendampinginya. Kamera wartawan mengabadikan senyum bahagia Winnie saat menyambut Mandela. Namun apa yang terjadi sebenarnya tidak demikian. Mandela mengetahui perselingkuhan Winnie dengan pria lain saat dirinya dipenjara. Keduanya bercerai tahun 1996.

Tidak lama, tepatnya saat ulang tahun ke-80, Mandela menikah untuk ketiga kalinya dengan Graca Machel yang merupakan mantan istri Presiden Mozambik Samora Machel yang tewas dalam kecelakaan pesawat tahun 1986. Graca setia mendampingi Mandela hingga dia menghembuskan napas terakhirnya pada 5 Desember 2013.

Baca Juga :