KEKURANGAN KAIN SUEDE

KEKURANGAN KAIN SUEDE

KEKURANGAN KAIN SUEDE

KEKURANGAN KAIN SUEDE

1. RENTAN TERHADAP NODA YANG BERKELIARAN

Kain suede ini memang tergolong “manja” karena membutuhkan perawatan yang lebih ketika ingin menggunakannya. Namun, dapat kita ketahui ketika sesuai perawatannya, kain ini bisa bertahan lama mencapai lima tahun lamanya. Sehingga keperluan yang dibutuhkan dalam melakukan prosesi tersebut juga tidak murah dan mudah.

2. LEBIH TIPIS DIBANDINGKAN KULIT YANG LAIN

Kulit yang digunakan untuk membuat kain suede ini juga termasuk ke dalam bahan – bahan pilihan lainnya. Karena dalam proses pembuatannya, kain suede ini memerlukan tangan – tangan kreatif dalam merajut kain berserat tersebut. Bisa dikatakan, jahitan dari kain ini juga akan mudah terlepas saking tipisnya rajutan kain suede ini. Jadi, untuk kalian yang menginginkan kain suede ini untuk dijadikan pakaian sehari – hari anda, agar lebih dijaga teksur kehalusannya.

3. KULIT ASLI SUEDE SUSAH DICARI KETIMBANG YANG SINTETIS

Selain mudah kotor dan membutuhkan perawatan khusus. Bahan suede yang satu ini juga sulit dicari barang orisinilnya. Karena pembuatan dari kain suede yang terbilang jarang ini, pun sulit dalam pembuatannya. Sehingga kain suede ini jarang dijumpai di pasaran, namun akan lebih mudah ditemukan yang sintetis.


Baca Juga :