JENIS KAIN SINTETIS

JENIS KAIN SINTETIS

JENIS KAIN SINTETIS

JENIS KAIN SINTETIS

Macam – macam kain sintesis

• POLYESTER

Terbuat dari bahan serat sintetis yang terdiri dari bahan ester. Ester sendiri merupakan hasil sampingan dari minyak bumi dan diolah menjadi bahan serat yang dinamakan dengan fiberpoly. Sesuai dengan sifat dasarnya yang merupakan plastic, yang cenderung lebih elastis dan tipis akan sangat cocok untuk digunakan dalam pembuatan kaos lapangan.

Karena kebanyakan konveksi kaos akan menggunakan bahan ini sebagai bahan dasar dalam memproduksi kaos jersey ataupun sejenisnya. Namun apabila ditelusuri kembali, bahan polyester ini juga terdapat yang premium. Sehingga kualitas barangnya pun terjamin bagus.

• VISCOSE

Viscose yang merupakan bahan campuran organik dan sintesis yang terbaik dan termurah yang pernah ada. Karena dapat diketahui, bahan yang digunakan untuk pembuatan kain viscose ini terdiri dari serat kayu yang dipadukan dengan serat sintesa selulosa organic yang dapat menghasilkan bahan kain yang bertekstur lembut dan licin.

Serat viscose ini juga dapat bertahan dalam situasi kelembaban yang tinggi. Cemerlangnya warna yang lebih lembut dari kapas membuat serat viscose ini sangat sering digunakan untuk bahan utama dari kaos maupun pakaian sehari – hari. Akan tetapi, kain viscose ini tidak boleh untuk direndam terlalu lama dengan deterjen. Karena mengakibatkan “brudul” pada bahan kain.

• HYGET

Jenis bahan ini terbuat dari plastik dan berkarakter tipis. Karena saking tipisnya tekstur kaos, membuat bahan ini menjadi kelas terendah dari jenis – jenis kain sintetesis yang lainnya. Akan tetapi, dalam pengembanganya kain jenis ini memiliki “Super Hyget” dimana jenis ini merupakan kain rajutan yang dapat menyerap keringat lebih maksimal karena dibalut dengan pori yang lebih friendly.

• PARAGON

Kain jenis paragon ini sangatlah tebal dan fleksibel untuk digunakan dalam aktivitas apapun. Kain ini masih termasuk dalam keluarga polyester yang memiliki tekstur yang terdiri dari kain high end jika dibandingkan dengan kain biasanya. Karakteristik dari kain paragon yang dasarnya memang sukar untuk menyerap keringat menjadi keuntungan bagi pakaian yang terbuat dari kain jenis ini.

Namun, tidak dipungkiri, bahwa tekstur yang mengkilat tersebut, akan terasa nyaman ketika digunakan oleh para pemain olahraga. Meskipun kain ini sangat tebal, dengan mudahnya kelenturan tubuh pun akan mengikuti semua gerakan dengan selaras. Jadi tidak perlu khawatir, bahwa kain ini tidak aman untuk digunakan dalam bentuk pakaian. Aman dalam takaran yang di sesuaikan.

• SPANDEX

Kain spandex ini merupakan jenis kain yang terbilang sangat elastis dibandingkan dengan kain sintesis yang lainnya. Kain jenis ini terbuat dari bahan polyurethane – polyuria Copolymer. Dikarenakan kain spandex sendiri yang dapat menyerap keringat dengan maksimal, akan menjadikan konsumen sangat tertarik untuk membeli pakaian yang terbuat dari bahan spandex ini.

Tak hanya itu saja, kain spandex ini selain elastis, juga termasuk dalah kategori yang fleksibel. Karena segala aktivitas yang kita lakukan dapat dengan mudahnya disesuaikan dengan karakteristik dari kain ini pula. Sehingga bahan jenis ini akan sangat recommended untuk digunakan untuk pakaian yang membutuhkan aktivitas – aktivitas berat.


Sumber: https://obatkuatpria.id/mad-3d-apk/