Indonesia Upaya Mensejahterakan dan Memeratakan Peluang Usaha

Indonesia Upaya Mensejahterakan dan Memeratakan Peluang Usaha

 

Indonesia Upaya Mensejahterakan dan Memeratakan Peluang Usaha

Florikultura Indonesia

Florikultura Indonesia 2017 telah berakhir Minggu (30/07/2017) sore setelah digelar selama dua hari sejak Sabtu (31/07/2017) lalu di Lapangan IPB Pasca Sarjana, Jalan Pajajaran, Kota Bogor. Meski telah berakhir, kemeriahan dari Karnaval bunga dan fashion show bunga nampak membekas di hati masyarakat Kota Bogor. Tak terkecuali bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang turut mengapresiasi gelaran Florikultura Indonesia dari Institut Pertanian Bogor (IPB) ini.  “Hari ini jadi momentum baru bagi Bunga Indonesia sekaligus menjadi kebanggaan bagi Kota Bogor bisa tetap mempertahankan Karnavalnya,” ujar Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman.

Usmar mengatakan

Pemkot Bogor mengucapkan terima kasih kepada IPB karena tetap menjadikan Kota Bogor sebagai tempat dalam berbagai kegiatan Ikonik. Mulai dari Karnaval Buah pada tahun lalu hingga tahun ini Karnaval Bunga sekalipun kegiatan utamanya ada di Jakarta. Hal ini tentu tidak terlepas dari tiga kekuatan besar yakni Kampus, Pemerintah dan Pengusaha sehingga setiap kegiatan apapun di Kota Bogor berjalan dengan baik. “Tidak lupa tentunya partisipasi ribuan masyarakat yang telah menyaksikan dan meramaikan Karnaval Bunga sejak pagi hingga sore,” terangnya.

Menurutnya

Karnaval ini kedepan bisa lebih meriah lagi. Apalagi, jika kegiatan Fashion Show Bunganya bisa menggunakan bunga sungguhan alias bukan bunga plastik. Ia meyakini IPB memiliki teknologi untuk mengawetkan bunga segar agar tidak layu sehingga bisa bertahan hingga sore hari. Dengan pemakaian bunga hidup untuk fashion show tentunya akan berdampak pada pendapatan petani bunga yang akan semakin sejahtera.  “Semoga sinergitas di tahun depan bisa lebih baik lagi untuk membuat masyarakat bergembira di akhir pekan,” imbuhnya.

Rektor IPB Herry Suhardiyanto

Sementara itu, Rektor IPB Herry Suhardiyanto mengatakan, rangkaian kegiatan florikultura dimulai dari pencanangan Hari Florikultura Indonesia pada 24 Juli 2017 lalu. Kegiatan berlanjut dengan adanya seminar, bursa dan tentunya karnaval bunga yang sudah menjadi kegiatan khas di Kota Bogor. Semua kegiatan tersebut berjalan lancar berkat dedikasi seluruh elemen demi kebangkitan florikultura Indonesia.  “Kami berharap kehadiran florikultura ini dapat menjadi salah satu upaya mensejahterakan rakyat serta memeratakan peluang usaha di Indonesia,” pungkasnya.

 

Sumber : https://dogetek.co/