Google: Risiko membayar $ 5 miliar untuk pengumpulan data dalam mode penyamaran

Google Risiko membayar $ 5 miliar untuk pengumpulan data dalam mode penyamaran

Google: Risiko membayar $ 5 miliar untuk pengumpulan data dalam mode penyamaran

 

Google Risiko membayar $ 5 miliar untuk pengumpulan data dalam mode penyamaran
Google Risiko membayar $ 5 miliar untuk pengumpulan data dalam mode penyamaran

Google sedang menghadapi situasi serius saat ini. Gugatan $ 5 miliar telah diajukan terhadapnya, menuduh bahwa raksasa teknologi itu mengumpulkan data pengguna bahkan ketika menggunakan mode penyamaran.

Laporan pertama

Menurut laporan terbaru oleh Reuters, gugatan telah diajukan di pengadilan federal di San Jose, California, menuduh bahwa pengguna sedang dipantau bahkan ketika menggunakan penjelajahan anonim Chrome.

Tuduhan gugatan itu
Sudah lama diketahui bahwa Google mengumpulkan data melalui berbagai sumber, seperti Google Analytics , Google Ad Manager, dan aplikasi atau layanan lain. Data ini dikumpulkan apakah iklan yang ditampilkan di web milik perusahaan atau tidak, atau pengguna mengkliknya atau tidak.

Gugatan tersebut menuduh bahwa bahkan ketika mode penyamaran digunakan , data sensitif , data tentang kebiasaan pembelian pengguna, dan banyak informasi pribadi dikumpulkan .

Kesalahpahaman tentang mode penyamaran

Banyak orang memiliki pandangan yang salah tentang apa yang sebenarnya dilakukan mode penyamaran atau penjelajahan anonim. Kebanyakan percaya bahwa itu melindungi mereka dari mencongkel mata dan membuat mereka “tidak terlihat” di internet. Ini tidak terjadi sama sekali.

Oleh karena itu, data tersembunyi yang dikumpulkan saat menjelajah dalam mode penyamaran bisa, dengan analisis yang tepat, disesuaikan dengan kebiasaan pengguna, dan dalam jangka panjang dapat mengarah pada identitas pengguna akhir.

Apa yang menjadi dasar gugatan dan apa tujuannya?

Dengan pertimbangan di atas, gugatan tersebut mencakup dugaan bahwa Google ingin mengumpulkan data dari “jutaan” pengguna yang menjelajah melalui mode penyamaran mulai 1 Juni 2016 hingga saat gugatan diajukan.

Penggugat mengklaim bahwa Google telah melanggar banyak undang-undang federal California tentang telekomunikasi dan privasi, dan meminta perusahaan untuk memberikan kompensasi kepada setiap pengguna dengan $ 5.000.

Sumber:

https://www.cyberpost.co.id/2020/06/10/seva-mobil-bekas/