Dies Natalis, UNS Gelar 69 Kegiatan Akbar

Dies Natalis, UNS Gelar 69 Kegiatan Akbar

Dies Natalis, UNS Gelar 69 Kegiatan Akbar

Dies Natalis, UNS Gelar 69 Kegiatan Akbar
Dies Natalis, UNS Gelar 69 Kegiatan Akbar

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan memasuki usia ke-42 pada 11 Maret 2018

mendatang. Untuk merayakan usia tersebut, Panitia Dies Natalis akan menyajikan berbagai kegiatan. Setidaknya ada 69 rangkaian kegiatan yang akan berlangsung selama empat bulan ke depan terhitung mulai Februari sampai dengan Juni mendatang.

Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi saat jumpa pers menjelaskan, puncak Dies Natalis akan dilaksanakan pada Senin (12/3). Karena, untuk tanggal 11 Maret jatuh pada hari Minggu, sehingga, panitia menggesernya menjadi Senin (12/2).

“Sebenarnya puncak kegiatan akan kami adakan tanggal 11 seperti yang sebelumnya,

tetapi kemudian kami ganti dengan hari berikutnya. Karena jatuhnya Minggu,” terang Ravik kepada wartawan, Kamis (1/3).

Ravik menambahkan, untuk Dies Natalis kali ini mengambil tema Pengembangan Kreatifitas Perguruan Tinggi Menuju Otonomi Kampus. Tema ini sejalan dengan upaya UNS untuk menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH).

Menurutnya, Kreatifitas menjadi modal penting bagi UNS menuju perubahan status tersebut. “Tema kali ini diharapkan bisa menjadi penanda bagi segenap civitas akademika untuk berpikir dan berkarya semakin kreatif,” katanya.

Salah satunya, lanjut Ravik yakni dengan mengembangkan ide-ide yang baru dan unik

. Tidak hanya itu, kreatifitas ini diperlukan untuk mengikuti perkembangan yang terjadi saat ini. Sehingga, nantinya UNS akan semakin diperhitungkan tidak hanya di kancah nasional saja, tetapi juga internasional.

Beberapa kegiatan yang akan diadakan dalam menyambut Dies Natalis seperti adanya kegiatan The 2nd Sebelas Maret Internasional Festival (Semarfest). Kegiatan ini diadakan pada 6-7 Maret.

“Dalam kegiatan ini akan diisi dengan karnaval, pameran produk unggulan, hiburan jalan sehat dan lainnya,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Dies Natalis, Solihin Asad menjelaskan, nantinya juga ada pelayanan KTP elektronik di UNS. Pelayanan ini menyediakan kuota mencapai 5.000 KTP el. “Kami berkerjasama dengan Dispermadesdukcapil Provinsi untuk menyelenggarakan ini,” terangnya.

 

Sumber :

https://egriechen.info/kalimat-majemuk-bertingkat/