Desain Garasi Rumah

Desain Garasi Rumah

Apakah ada garasi yang tidak terpakai di rumah? Anda bisa memanfaatkan ruang ini untuk menjadi tempat berbisnis. Jika sudah selesai dikerjakan dengan benar, garasi Anda bisa terlihat lebih bagus, lebih fungsional, dan lebih tahan lama.

Jika selama ini garasi yang tidak terpakai diubah menjadi gudang barang, Anda bisa secara kreatif mengubahnya menjadi tempat berbisnis. Jadi Anda bisa berbisnis dari kenyamanan rumah Anda. Selain itu, banyak manfaatnya jika Anda menggunakan garasi bekas sebagai tempat bekerja. Ini juga cukup mudah dan murah untuk dilakukan.

Menggunakan garasi sebagai tempat kerja juga berarti menghemat biaya. Anda tidak perlu lagi membayar untuk menyewa tempat duduk. Bahkan dengan listrik, yang harus Anda lakukan adalah menyesuaikan komputer, laptop, dan pencahayaan agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut ini sumber inspirasi desain garasi rumah, menyulap ruang yang tidak terpakai menjadi tempat yang unik, menarik dan tentunya mendukung.

Desain Garasi Binatu Rumah

Jika ruang garasi Anda memanjang, Anda bisa menatanya dalam bentuk L. Letakkan mesin cuci Anda dan wastafel di sisi yang lebih pendek. Wastafel berfungsi sebagai tempat membersihkan pakaian yang terkontaminasi dan tempat mencuci tangan.

Sedangkan di sisi lain, Anda bisa menempatkan lemari pakaian, keranjang pakaian kotor, dan area menyetrika. Gunakan papan setrika dan kursi lipat yang dapat disimpan di antara lemari saat tidak digunakan. Kipas angin dapat disediakan untuk kenyamanan ekstra.

Tempatkan item cucian seperti deterjen, pelembut kain, pemutih, sikat, dan gantungan baju di lemari rias. Pastikan untuk memisahkan ruang penyimpanan dari peralatan cuci Anda.

Garasi salon rumah

Salon kecantikan atau salon rambut sepertinya ide yang bisa digunakan untuk mengubah garasi menjadi kawasan bisnis. Tempatkan furnitur salon, seperti meja rias dan unit rak, dengan engsel menempel ke dinding. Untuk menghemat uang, Anda bisa membuatnya dari material multipleks yang diproses dengan lapisan HLP dan tacosheet.

Batasi lemari antara area cuci rambut dan salon. Dengan begitu, pengunjung tetap mendapatkan visual yang apik tanpa terganggu oleh perbedaan area fungsional. Dan teras di depan garasi bisa dijadikan ruang tunggu. Tempatkan sofa di ruangan dengan meja kopi mini.

Desain garasi kafe

Mengutip brit.co, hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk memiliki mini café di garasi adalah dengan menggunakan meja atau rak. Anda bisa meletakkan meja atau rak sebagai tempat penyimpanan alat pembuat kopi. Selain itu, Anda juga bisa melengkapinya dengan alat lain seperti gelas dan gelas.

Bagi Anda yang ingin menghadirkan nuansa vintage ke garasi kafe, kumpulkan barang antik. Seperti pembuat kopi dan meja, rak, aneka cangkir untuk hiasan dinding.

menjaga

Menjalankan bisnis belanja online juga membutuhkan tempat kerja yang berdedikasi. Anda dapat mengubah garasi Anda menjadi kantor / ruang kerja bisnis minimalis. Tempatkan meja panjang dan beberapa kursi yang disesuaikan dengan jumlah staf yang dibutuhkan.

Buat partisi antara ruang kerja Anda dan barang yang Anda jual. Gunakan lemari atau papan sebagai garis pemisah. Namun, Anda juga dapat melepaskannya dari ruang kerja Anda tanpa batasan apa pun. Letakkan saja lebih jauh dari satu sama lain sehingga tidak mengganggu pekerjaan staf yang bekerja dengan komputer.

Garasi unik lainnya: arsitekpesat.com

Jangan lupa menambahkan hiasan dinding, tanaman hias, dan ventilasi agar kantor tetap asyik dan tidak pengap.