Cara Mengurangi Dampak Rokok Pada Paru-paru

Cara Mengurangi Dampak Rokok Pada Paru-paru

Cara Mengurangi Dampak Rokok Pada Paru-paru

Cara Mengurangi Dampak Rokok Pada Paru-paru
Cara Mengurangi Dampak Rokok Pada Paru-paru

Yang di maksut dampak pada Paru-paru hitam adalah, Sesuatu penyakit Paru-paru yang di sebabkan Bisa juga karena menghirup debu batu bara pada waktu lama yang sangat panjang, Begitu juga dengan rokok merupakan benda yang sudak tidak asing lagi bagi kita semua. Merokok telah menjadi kebiasaan yang sangat umum yang telah meluas di masyarakat dan negara kita ini.

Komsumsi Omega-3

Pemberian makanan yang kaya dengan Omega-3 kepada penderita penyakit Gangguan Paru-paru. Kronik (Chronicobstructive Pulmonari Diseases / COPD) Dapat memperbaiki fungsi Paru-paru Si penderita penyakit tersebut. Hal ini di tujukan adanya penurunan serum. Tingkat produksi lendir serta perbaikan gejala pada si penderita (COPD).

Mengkomsumsi kedelai

Mengkomsusi makanan dan minuman yang mengandung banyak kedelai bisa memperbaiki fungsi Paru-paru dan mengurangi serangan penyakit sesak nafas (Kronis) Pada TIM Studi yang di pimpin Fumi Irayama asal jepang yang telah meneliti 300 Pasien Sesak napas dan 340 orang sehat yang telah mengkomsumsi kedelai. Hasilnya bagi mereka yang telah mengkomsumsi Produk-produk yang mengandung kedelai, Ada hubunganya dengan membaiknya fungsi Paru-paru dan turunya resiko penyebab sesak nafas.

Setelah di teliti Flavonoit yang terdapat dalam makanan kedelai bertindak sebagai anti peradangan pada Paru-paru serta dapat melindungi Paru-paru dari tembakau yang menyebabkan kanker bagi para si perokok. Selain dari baiknya Paru-paru yaitu kedelai juga dapat menurunkan kolesterol dan mengatasi gejalanya (Menopause).

Transplantasi

Untuk pertama kalinya para peneliti dari McEwen Centre Forregenerative, University Health Network Berhasil menggunakan terapi gen untuk memperbaiki Paru-paru yang telah rusak. Sehingga di gunakan untuk Transplantasi kepada Pasien yang membutuhkan.

Teknik ini bakal secara Signifikan memacu pertumbuhan jumlah donor Paru-paru dengan cara memperbaiki organ yang sebelumnya telah di nilai Cacat, Selain itu juga meningkatkan hasil Transplantasi yang lebih baik. Lewat suatu proyek, Dr Shaf Keshavje dan pakar dari McEwen Center For Regenerative Medicine. Univercyti Health Network menerapkan tekni Gen ex Vivo pada organ Paru-paru donor sebelum di pergunakan untuk Transplantasi. Dan teknik tampak sederhana dan efektif untuk memperbaiki Fungsi Paru-paru Tersebut.

Bagai manakah cara kerja terapi Gen ini, Paru-paru donor di simpan di dalam kondisi suhu tubuh normal Dan dengan menempatkanya pada sebuah kubah untuk memproteksi, Kemudian sistem perfusi paru Toronto xvivo secara terus menerus menerus memompa cairan oksigen tampa darah. Kemudian protein dan nutrisi kepada paru-paru yang cacat tersebut. Metode ini meniru kondisi paru pada umumnya sehingga pada Sel-sel yang rusak / cacat dapat memperbaiki diri sendiri dan terciptalah sebuah paru-paru yang bagus dan dapat diaplikasikan sebagai Donor. Lalu di masukkan gen IL-10 yang dapat menghalangi respons imunitas tubuh terhadap infeksi sehingga organ yang baru Ditransplantasi tidak rusak.

 

Baca juga artikel: