9 Software Image Converter Gratis

9 Software Image Converter Gratis

9 Software Image Converter Gratis

9 Software Image Converter Gratis
9 Software Image Converter Gratis
Image converter adalah jenis file converter yang mengkonversi satu format file gambar (seperti JPG, BMP, TIF, dll) ke format lainnya. Jika Anda tidak dapat menggunakan foto, grafik, atau jenis file gambar lainnya karena format tidak didukung, software image converter dapat membantu Anda.
Berikut adalah daftar program software image converter terbaik yang dapat digunakan secara gratis dan juga dapat digunakan secara online:

1. XnView

XnView adalah Swiss Army knife image converter. Dengan XnView, Anda dapat mengkonversi sekitar 500 format gambar sesuai dengan pilihan Anda dan sekitar 80 lainnya. Jika Anda memiliki format gambar yang langka sehingga Anda tidak dapat membukanya, XnView mungkin bisa mengubahnya menjadi format yang bisa dibuka.
XnView juga mendukung konversi batch dan beberapa opsi lanjutan lainnya.
Format Input: BMP, EMF, GIF, ICO, JPG, PCX, PDF, PNG, PSD, RAW, TIF, dan banyak lagi.
Format Output: BMP, EMF, GIF, ICO, JPG, PCX, PDF, PNG, PSD, RAW, TIF, dan banyak lagi.

2. CoolUtils online Image Converter

CoolUtils online Image Converter adalah sebuah konverter gambar yang digunakan secara online, dengan kata lain tidak perlu untuk mendownloadnya.
Tidak seperti konverter gambar online lainnya, layanan CoolUtils mengkonversi gambar untuk Anda secara real time – tidak perlu menunggu link email.
Format Input: BMP, GIF, ICO, JPEG, PNG, dan TIFF
Format Output: BMP, GIF, ICO, JPEG, PNG, dan TIFF.

3. YouConvertIt

YouConvertIt adalah layanan converter online gambar lainnya yang akan mengkonversi format grafis yang paling umum digunakan.
Anda hanya perlu meng-upload gambar asli, pilih output yang diinginkan, dan kemudian menunggu email dengan link ke gambar Anda dalam format baru.
Format Input: BMP, EMF, GIF, ICO, ICON, JPEG, JPG, PNG, TIFF, dan WMF
Format Output: BMP, EMF, GIF, ICO, ICON, JPEG, JPG, PNG, TIFF, dan WMF.

4. Zamzar

Zamzar adalah salah satu layanan converter image online yang mendukung foto dan format grafis yang umum digunakan dan bahkan bekerja untuk beberapa format CAD.
Format Input: BMP, DWG, DXF, GIF, JPG, PCX, PNG, TGA, TIFF, dan WBMP
Format Output: BMP, GIF, ICO, JPG, PDF, PS, PCX, PNG, TGA, TIFF, dan WBMP.

5. Adapter

Adapter adalah program konverter gambar intuitif yang mendukung format file yang populer dan terdapa banyak fitur yang bagus.
Dalam bentuk yang paling sederhana, Adapter memungkinkan Anda drag dan drop gambar ke dalam queue, dan dengan cepat memilih format output. Anda dapat dengan jelas melihat ukuran file gambar sebelum dan setelah dikonversi.
Adapter mempunyai opsi lanjutan jika Anda ingin menggunakannya, seperti nama file kustom dan direktori output, resolusi dan perubahan kualitas, dan overlay teks / gambar.
Format Input: JPG, PNG, BMP, TIFF, dan GIF
Format Output: JPG, PNG, BMP, TIFF, dan GIF.
Saya menyukai Adapter karena bekerja sangat cepat dan tidak mengharuskan Anda untuk meng-upload file Anda secara online untuk melakukan aktivitas konversi.
Adapter tidak hanya mengkonversi file gambar saja, tetapi juga dapat mengkonversi file video dan audio.

6. DVDVideoSoft’s Free Image Convert and Resize

Free Image Convert and Resize adalah program yang mungkin seperti apa yang Anda pikirkan – convert dan mengubah ukuran gambar.
Meskipun tidak mendukung banyak format gambar, namun aplikasi ini menawarkan Anda untuk mengkonversi, mengubah ukuran, dan mengubah nama beberapa file gambar sekaligus.
Format Input: JPG, PNG, BMP, GIF, dan TGA
Format Output: JPG, PNG, BMP, GIF, TGA, dan PDF.
Saya menyukai program ini karena sangat mudah digunakan, mendukung format gambar populer, dan termasuk beberapa fitur tambahan yang tidak dapat Anda temukan pada konverter gambar lainnya.

7. PixConverter

PixConverter adalah konverter gambar gratis lainnya. Meskipun memiliki cukup banyak fitur yang dapat digunakan, tapi masih mudah me-managenya sehingga mudah untuk digunakan.
Program ini mendukung konversi batch, kemampuan untuk mengimpor beberapa foto dari folder sekaligus, rotasi gambar, mengubah ukuran, dan mengubah warna gambar.
Format Input: JPG, JPEG, GIF, PCX, PNG, BMP, dan TIF.
Format Output: JPG, GIF, PCX, PNG, BMP, dan TIF.

8. SendTo-Convert

SendTo-Convert merupakan konverter gambar yang mengagumkan. Program ini dapat otomatis ke titik yang purlu Anda klik baik satu gambar atau lebih dan dapat memilih opsi Send to > SendTo-Convert untuk mengkonversi file gambar tersebut.
Hal ini berarti Anda dapat mengatur format standar output, kualitas, pilihan ukuran, dan folder output sehingga dapat dengan cepat mengkonversi gambar tanpa harus membuka program SendTo-Convert.
Format Input: BMP, PNG, JPEG, GIF, dan TIFF
Format Output: BMP, PNG, JPEG, dan GIF.

9. Image Espresso

Satu lagi konverter gambar online gratis yang dapat Anda gunakan adalah Image Espresso. Hal ini berarti Anda tidak perlu men-download software tersebut untuk menggunakannya.
Setelah meng-upload gambar, Anda dapat mengubah ukuran, memotong, dan memutar, serta menambahkan efek khusus seperti hitam dan putih dan swirl, teks overlay, dan mengubah kecerahan, kontras, dan ketajaman gambar, serta pengaturan lainnya.
Image Espresso juga memungkinkan Anda mengubah nama gambar dan memilih kualitas / ukuran sebelum menyimpannya.
Format Input: JPG, TIF, PNG, PSD, BMP, GIF, JP2, PICT, JPC, PCX, dan SGI
Format Output: BMP, PICT, GIF, JP2, JPC, JPG, PCX, PDF, PNG, PSD, SGI, TGA, TIF, WBMP, AVS, CGM, CIN, DCX, DIB, DPX, EMF, FAX, FIG, GPLT , PAM, MAT, PCD, PCL, RGB, WMF, WPG, XBM, dan lain-lain.
Image Espresso hanya dapat meng-upload gambar dengan ukuran kurang dari 10 MB.